5 Festival Musim Dingin di Korea Selatan, Waw Unik Sekali

5 Festival Musim Dingin yang ada di Korea Selatan ini memilki ciri khas yang unik, dengan adanya tradisi ini penduduk korea dapat mengisi waktu liburan musim dingin dengan asyik bersama teman-teman atau keluarga. nah bagi kalian yang ingin traveling ke Korea Selatan pada musim dingin, kalian wajib mengikuti festival ini dijamin liburan anda di Korea terasan menyenangkan dan berbeda tentunya. nah saat ini saya akan membahsa Fetival-festival yang ada pada musim dingin di Korea selatan secara tuntassss.

 

1. Taebaeksan Snow Festival

5 Festival Musim Dingin

5 Festival Musim Dingin

Digelar tiap tahunnya di Taebaeksan Mountain, festival ini menawarkan pengalaman festival musim dingin yang menakjubkan melalui ragam pahatan es dari seniman lokal dan internasional, festival snowman, kontes panjat tebing es, permainan tradisional khas musim dingin, dan acara menarik lainnya. Taebaek merupakan kota kecil di Provinsi Gangwon yang dapat ditempuh dari Seoul dengan berkendara sekitar tiga jam perjalanan. Salah satu bagian menarik yang kerap dikunjungi pengunjung adalah ice cafe, sebuah kedai untuk bersantai, yang interiornya terbuat dari es, biasanya pengunjung akan menghabiskan waktu sambil menyeruput segelas cokelat panas untuk menghangatkan tubuh. Taebaeksan Snow Festival biasa digelar pada Januari setiap tahunnya.

 

2. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

5 Festival Musim Dingin

5 Festival Musim Dingin

Festival musim dingin biasanya akan diramaikan dengan area untuk bermain ski atau menampilkan pahatan es berukiran unik, namun berbeda dengan Hwacheon Sancheoneo Ice Festival yang didesain sebagai fishing ice festival yang dinominasikan CNN sebagai satu dari tujuh atraksi musim dingin terbaik di dunia. Festival ini dimulai pada 2003 yang diisi dengan kegiatan menangkap ikan trout di sungai yang membeku dengan tangan kosong. Selepas menangkap ikan yang penuh keseruan karena tidaklah mudah menangkap ikan tanpa bantuan alat pancing, pengunjung festival akan memasak hasil tangkapan mereka atau dimakan mentah seperti sashimi. Kemeriahan festival ini sudah menarik satu juta pengunjung setiap tahunnya dan menaikkan reputasinya sebagai salah satu festival musim dingin penting di dunia, apalagi didukung dengan sejumlah acara menarik, seperti pertunjukan seni, jalanan yang dihiasi lampu berwarna-warni, dan pameran ukiran es. festival ini telah digelar pada 5-27 Januari 2019 di Hwacheoncheon Stream, Hwacheon-gun, Gangwon-do.

 

3. Inje Icefish Festival

5 Festival Musim Dingin

5 Festival Musim Dingin

Danau Soyangho merupakan area pengembangbiakan ikan terbesar karena terdapat sekitar 50 jenis ikan air tawar, seperti cyprinus carpio nudu, trout, carp, belut, dan masih banyak lagi. Di musim dingin, danau ini menjadi tuan rumah perhelatan Inje Icefish Festival, yang juga merupakan festival yang tak hanya menggelar aktivitas menangkap ikan semata. Di sini, pengunjung Inje Icefish Festival dapat mengikuti kegiatan mencicipi icefish, seluncur di tumpukan salju, atau bermain sepak bola di lapangan es. Inje Icefish Festival biasanya diadakan di Injedaegyo Bridge di Nam-myeon, Injegun, Gangwon-do sekitar Januari.

 

4. Pyeongchang Trout Fest

5 Festival Musim Dingin

5 Festival Musim Dingin

Odaecheon Stream di Pyeongchang-gun menjadi panggung utama selebrasi festival tahun ini berlangsung dari Desember hingga Februari 2019. Pemandangan Pyeongchang yang baru saja menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 akan membuat siapa saja takjub, saking indahnya membuat banyak orang menjulukinya sebagai Alpen-nya Korea. Tahun ini Pyeongchang Trout Festival mengusung tema A Winter Story of Snow, Ice, and Trout yang diisi dengan kegiatan menangkap ikan trout dengan tangan kosong, bermain seluncur es, dan pertunjukan menarik lainnya.

 

5. Hongcheon River Ginseng Trout Festival

5 Festival Musim Dingin

5 Festival Musim Dingin

Sungai Hongcheonggang begitu istimewa dengan kehadiran ginseng trout berumur enam tahun. Ikan dipancing di atas es dan seperti festival ikan musim dingin lainnya di Korea, peserta mesti menangkapnya dengan tangan kosong. Acara yang marak ini digelar di Vivaldi Park Snow World yang juga diramaikan dengan kehadiran area untuk bermain seluncur es, pameran patung ukiran es, pergantian atap jerami rumah, dan mengendarai keledai. Bagi pecinta kuliner, festival ini juga menjajakan makanan lokal yang dapat ditemui di pasar makanan. Bagi yang ingin merasakan kemeriahan festival ini yang telah berlangsung pada Januari 2019.